welcome home

yth. semua rekan

     Selamat datang, kami mendapat kehormatan ketika rekan2 masuk dan melihat blog ini,  didalam dunia dimana semua orang  berbicara tentang keinginan mereka untuk meningkatkan  berbagai aspek  dalam hidup mereka (dimana kebanyakan dari mereka tetap dalam rutinitas hidup mereka), dan rekan2 adalah seorang yang jarang ada, karna rekan2  mengambil tindakan!
     
Tujuan kami adalah menyediakan informasi dan ketrampilan yang akan secara signifikan meningkatkan kualitas hidup anda.
     Agar bisa memanfaatkan waktu secara maksimal, anda harus memutuskan 3 hal ini : 1. menyerap informasi penting yang disampaikan , 2. memberdayakan kemampuan anda sendiri untuk menciptakan perubahan  dalam semua aspek hidup anda melalui usaha yg penuh disiplin, 3. selalu menikmati diri!
     Ambil keputusan sekarang juga untuk membuat diri anda berdaya serta bertanggung jawab untuk pencapaian maksimum, ingat sumber dan segala alat bantu  tidak akan menciptakan perubahan--- anda yang melakukan perubahan tersebut.


hormat saya,


masters of change

Senin, 14 Juli 2008

Cara pasti jadi milyuner

Waktu adalah faktor terbesar dalam menentukan nilai uang. Sebut saja, Anda menabung sebesar Rp10 juta dengan bunga 8% per tahun/net. Dalam satu tahun ke depan, tentunya Anda akan mengharapkan nilai investasi Anda akan lebih besar dari Rp 10 juta atau nilainya bertumbuh menjadi Rp 10.800.000. Bila Anda menyimpannya di bawah bantal, nilai Rp 10 juta akan tetap bernilai Rp 10 juta satu tahun mendatang. Malah mungkin berkurang karena adanya inflasi.
Temuan paling penting dalam sejarah keuangan adalah konsep bunga majemuk atau bunga berbunga (compound interest). Prinsip bunga berbunga adalah hasil bunga yang didapat dari investasi akan ditambahkan kembali ke investasi awal dan dibungakan kembali. Jadi hasil yang akan Anda peroleh dalam tahun-tahun mendatang bukan hanya dari investasi awal yang Anda tempatkan tapi juga dari bunga yang dihasilkan selama uang itu diinvestasikan.
Mari kita lihat perhitungan yang sebenarnya. Seperti contoh di atas, bila Anda menabung sebesar Rp 10 juta dengan bunga 8% per tahun/net. Satu tahun ke depan nilainya bertumbuh menjadi Rp 10.800.000. Anda terus menginvestasikannya. Begitu tahun kedua berjalan, Anda akan mendapatkan 8% keuntungan lagi tapi bukan dari nilai Rp 10 juta tapi dari nilai Rp 10,800,000, atau di akhir tahun kedua nilai investasi Anda akan bertambah menjadi Rp 11,664,000. Semakin panjang masa investasi maka nilai investasi Anda juga akan bertambah sejalan dengan perhitungan bunga berbunga.
Berapa pun tingkat suku yang Anda peroleh dari investasi yang dilakukan, waktu akan memberikan tingkat pengembalian yang luar biasa. Tapi dengan tingkat suku bunga lebih tinggi satu poin saja, nilai keutungan yang mungkin diperoleh akan jauh bertambah.
Sebagai contoh,
kalau anda ingin jadi milyuner dengan cara yg pasti, lakukan prinsip bunga berbunga ini,
1. kalau anda ingin menjadi milyuner dalam waktu 10 tahun, anda cukup menabung 50juta , dengan waktu 10 tahun dengan bunga sebesar 36% (yaitu standart bunga dari reksadana) atau anda bisa berinvestasi dimana anda mendapatkan bunga sebesar 3%/bulan, maka anda akan menjadi milyuner dengan pendapatan sebesar 1,082,328,483.9
2. atau dengan modal 10juta dalam waktu 10 tahun, dengan bunga sebesar 5%/bulan atau 60%/tahun, anda akan mendapatkan hasil sebesar 1,099,511,627.8, tapi ingat anda harus mendapatkan hasil investasi konstan sebesar 5%/bulan selama 10 tahun
3. atau anda ingin menjadi milyuner dengan waktu 5 tahun, so .. siapkan dana sebesar 100juta, dengan bunga 5%/bulan dan anda akan mendapat hasil sebesar 1,048,576,000.0
tapi ingat 1 hal sistem bunga berbunga ini akan sangat efektif dan mendapatkan return yg sangat besar bila diukur dengan waktu yg cukup panjang, jadi... jalan paling mudah untuk jadi milyuner adalah manfaatkan prinsip ini dengan disiplin, kalau anda masih berumur 30 tahun, sisipkan dana anda ingat hanya dengan 2,5 juta, yg anda simpan dengan bunga sebesar 3%/bulan itu berarti anda bisa pensiun di umur 50 tahun dan menjadi milyuner dengan pendapatan sebesar 1,171,434,947.1, ingat ini merupakan jalan termudah untuk menjadi milyuner, mulai selagi anda muda, ok guys

salam perubahan

Tidak ada komentar: